Unggul 210 suara dari Caleg Nomor Urut 1, Langkah Daniel Mulus Jadi Anggota DPRD Lampung Utara 2024-2029

Lampung Utara- harianmonitor.com Daniel Priya Dinata,SH. Meski kerap di pandang sebelah mata, bahkan tidak sedikit rekan sejawat mencibir majunya pemuda lajang yang saat ini baru genap berusia 25 tahun itu, entah apa alasan “mereka” ragu, bahkan ada diantaranya seperti enggan bungsu dari 4 bersaudara ini menggapai cita citanya menjadi seorang politisi.

Caleg DPRD Lampung Utara dari partai Demokrat nomor urut 2 itu.akrab disapa Daniel, diketahui tumbuh dan besar dari keluarga sederhana, meski kedua orang tuanya adalah ASN, namun hanya ASN berpangkat rendah.
Meski belum lama ayahanda tercinta berpulang ke pangkuan sang Pencipta, menjadi yatim tidak membuat Daniel hilang arah, karena dengan kasih sayang seorang ibu yang tangguh dan memiliki tiga orang kakak yang bertanggung jawab.

Daniel menyelesaikan pendidikan S1 Hukum di Universitas Bandar Lampung 2019-2020


setelah menyelesaikan pendidilan S1 nya, Daniel menekuni profesi Lawyer, mengikuti jejak kedua kakaknya, namun capaiannya tak lantas membuatnya puas, seperti tidak ingin menyianyiakan masa mudanya, Daniel mencoba peruntungan di dunia politik, dengan tujuan untuk mengabdikan diri pada masyarakat lebih luas, serta tekatnya ingin membanggakan keluarga.


Tidak memiliki uang banyak untuk modal nyaleg, tidak menyurutkan niat Daniel, dengan modal semangat serta kerja keras Daniel memberanikan diri ikut kontestasi politik pada pemilu 2024 dengan mengendarai partai berlambang mersi besutan SBY itu sebagai kendaraan politiknya.

Tampak keberuntungan bertanda sedang berpihak pada Daniel, bahkan seperti kebetulan, diketahui Partai Demokrat adalah pengusung Capres dan Cawapres Prabowo Gibran yang mendapatkan nomor urut dua, Daniel pun demikian diberi partainya sebagai Caleg DPRD Kabupaten Lampung Utara daerah pemilihan 7 meliputi Kecamatan Blambangan Pagar, Abung Selatan, Abung Semuli diposisi nomor urut dua.

Setelah tahapan perjuangan, dimulai dari sosialisasi, kampanye sampai lah pada hari dimana masyarakat menentukan pilihan yakni Pemilu 2024 yang jatuh pada tanggal 14 Februari.

Dengan pengwalan ketat Tim Sahabat Daniel menghitung prolehan suara yang didapat dari data real account KPU Lampung Utara, serta data penguat dari c1 dan berita acara pleno panitia tingkat kecamatan, serta aplikasi sirekap milik KPU RI, diketahui Partai Demokrat untuk Dapil 7 mendapatkan jatah kursi terakhir, Daniel Pun dipastikan menjadi Caleg yang akan mendapatkan kursi terakhir itu, dari penghitungan pada pleno PPK dari 3 kecamartan melalui Berita Acara, dan aplikasi sirekap milik KPU, prolehan suara Daniel unggul atau terbanyak dipartainya, yakni Daniel Priya Dinata,SH Caleg Demokrat Nomor Urut 2 Dapil 7 Lampung Utara berhasil mengumpulkan suara total 1.810, atau selisih 210 suara dari Caleg Nomor urut satu yang memperoleh 1600 kurang lebih.

Alhamdulillah kami sudah mendata suara Partai Demokrat Dapil 7, bersumber dari data C1, dan Berita acara pleno kecamatan, Partai Kami mendapatkan jatah kursi terakhir, saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memilih atau sekedar mendoakan saya, dari data terkumpul saya memperoleh 1810 suara selisih suara dengan Caleg nomor urut satu sekitar 200an suara, mudah mudahan saya bisa mengemban amanah ini dengan baik,”pungkas Daniel (fhm/red)

About The Author