Sejak Letkol Marinir Herman Sobli Jabat Ketua Askab PSSI, Berhasil Merangsang Gairah Persepak Bolaan Di Lampung Utara

Lampung Utara, – harianmonitor.com Pertandingan persahabatan sepak bola Open Tournamen U45 Rahmad Darmawan Cup, se Provinsi Lampung. di gelar di lapangan Persepro Kimal Lampung, Minggu 12 November 2023.

Mantan pelatih sepak bola tim nasional, Rahmad Darmawan, yang tergabung dalam Tim RD hadir dan turut bermain dalam pertandingan melawan Persepro tim besutan Kepala Kimal Lampung Letkol Marinir Herman Sobli.

RD menyatakan ini merupakan kunjungan ke dua ke Lampung Utara, untuk terus menyemangati temen temen baik generasi muda maupun tua untuk bermain bola.

“Banyak hal yang dapat di ambil pelajaran dari permainan sepak bola, anak anak belajar bersosialisasi kemudian bagi yang berusia bisa memberikan semangat kepada yang muda. Karena Olahraga ini banyak di minati masyarakat.” Jelas Rahmad Darmawan, disela sela pertandingan, Minggu 12 November 2023.

Dirinya berharap bisa pulang ke Lampung dengan tujuan fokus membangun sepak bola dari usai muda hingga tua.

“Saya berharap bisa ke Lampung, sehingga bisa lebih intens dan sepak bola bisa berjalan. Gairah Persilu saya kepingin bisa naik lagi, apalagi ada fasilitas di Prokimal yang bisa dimanfaatkan. komandannya seneng bola.” Ucap dia.

Ditempat yang sama Komandan Kimal Lampung Letkol Marinir Herman Sobli, yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Lampung Utara, menyatakan apresiasi terhadap semangat Rahmad Darmawan, yang hadir dalam liga kali ini.

Pertandingan liga ini menurutnya, bukan semata mata untuk menjadi juara, ini turnamen untuk silaturahmi dan menjunjung tinggi sportifitas.

“Kami mengapresiasi dan bangga dengan hadirnya coach Rahmad Darmawan, semoga kehadiran beliau bisa merangsang Lampung Utara lebih baik lagi.” Kata Herman Sobli.

Diuraikannya singkat, bahwa pihaknya sudah melaksanakan pembinaan sepakbola usia 13, 15 dan 17. Serta pernah mengikuti piala suratin disegala usia tahun ini.

Dalam pertandingan liga RD Cup ini diikuti dengan total sebanyak 12 tim, dan hari ini 4 tim telah bermain untuk meraih juara.

Untuk diketahui sejak Ka Kimal Lampung Letkol Marinir Herman Sobli, diberi amanah nahkodai Askab PSSI Lampung Utara, semarak berbagai pertandingan semakin menggeliat, baik pertandingan untuk menjaring bakat pemain, maupun pertandingan persahabatan.

Komitmen Perwira TNI AL memajukan sepak bola di Bumi Ragem Tunas Lampung yang sempat mati suri perlahan menampakkan kemajuan, tentu semangat Herman Sobli, memerlukan dukungan semua pihak, karena dalam melaksanakan event pertandingan memerlukan biaya yang tidak sedikit, “Semoga kedepan sepak bola Lampung Utara bisa membanggakan salah satu kabupaten tertua di Lampung ini, dan saya berharap dukungan dari masyarakat Lampung Utara, karena banyak potensi bibit bibit atlit berbakat disini,”kata Ka Kimal.(Fahmi)

About The Author