PT Andini Bawa Sapi Rusak Jalan Dusun Duren Jaya Desa BKR

Bandar Kagungan Raya- harianmonitor.com Warga Desa BKR geram kendaraan PT Andini (Perusahaan Penggemukan sapi) yang berada di desa Bandar Putih Lampung Tengah, melintasi jalan desa dusun duren jaya (jalan SKB), kendaraan jenis fuso, yang berbobot puluhan ton, bermuatan puluhan sapi, milik perusahaan tersebut, merusak jalan, pasalnya melintasnya kendaraan besar itu belum mendapat izin dari Kepala Desa BKR Imzak Zulkarnain, saat ini kendaraan yang membawa puluhan sapi milik PT Andini tersebut ditahan masyarakat BKR, menunggu klarifikasi dari pihak perusahaan,rabu 20 sep 2023.

Kepala Desa BKR mengatakan pihaknya geram karena memang belum mengizinkan kendaraan besar melintas, karena mengingat kondisi jalan yang baru dipimpinnya rusak parah ” memang sudah beberapa kali pihak perusahaan menemui saya tapi belum saya izin kan, langkah masyarakat menahan kendaraan bukan untuk menyandera tapi membuat efek jera, perusahaan yang tidak ber etika,”kata kades.

Kadus Duren Jaya, Bambang Idrus, mengatakan dirinya bersama masyarakat  menahan kendaraan tersebut karena sangat geram, akibat kendaraan berat milik PT Andini jalan dusun mereka semakin hancur, dan mengapresiasi langkah tegas Kepala Desa BKR. Dia juga mengatakan bukan menyandera tapi menahan sementara saja.

Saya tidak mau, lanjut Kades BKR, masyarakat berprasangka buruk kepada saya, karena apapun keinginan masyarakat sepanjang kepentingan umum akan saya amini.

Sementara supir Asmiwil (48) warga Sumsel, yang mengendarai kendaraan fuso BG 8142 T berkilah dirinya melintas atas kemauannya sendiri

Setelah melalui rembuk Kades BKR, Kadus Duren Jaya, dan Masyarakat bersama supir, maka di simpulkan dengan pertimbangan kemanusiaan untuk kali ini kendaraan fuso membawa sapi PT Andini di izinkan namun dengan perjanjian tidak akan melintas lagi di jalan dusun tersebut.

“Untuk kali ini saya izin kan, namun jangan mengulangi lagi,”pungkas Kades BKR

,(red).

About The Author