PPDB JENJANG SMK DI LAMPURA DILAKSANAKAN SERENTAK

LAMPUNG UTARA – harianmonitor.com Memasuki hari pertama pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024, untuk jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Lampung Utara dimulai serentak yang dilaksanakan secara offline, Pada Rabu (19/6/2024)

Terpantau di beberapa Sekolah Tingkat Kejuruan di Kabupaten Lampung Utara, dipadati para pendaftar yang ingin melanjutkan Sekolah di SMK yang saat ini banyak diminati Lulusan Siswa Lanjutan pertama.

Untuk penerimaan Peserta Didik Baru di SMK Negeri 1 Kotabumi, sekolah tersebut memiliki daya tampung sebanyak 12 Rombel.

Salah satu pendaftar asal Kecamatan Abung Selatan, Rahmayani, terlihat sangat antusias untuk melakukan proses pendaftaran, dirinya memang sangat ingin sekali menimba ilmu di SMK yang menjadi sekolah favorit tersebut.

” Iya, memang mau nya di SMK 1, Soalnya bagus, menarik dan juga sekolah impian ” Ujarnya

Sementara itu, Sulis Setiani, sebagai Ketua Pelaksana Penerimaan Peserta Didik Baru(PPDB) SMKN 1 Kotabumi, menyampaikan, bahwa pelaksanaan PPDB tahun 2024 di SMKN 1 Kotabumi dipastikan dilaksanakan dengan terbuka dan transparan. Agar seluruh masyarakat dan orsng tua siswa bisa memantau dan melihat secara langsung pelaksaanaan PPDB yang dilakukan dengan cara offline.

” Kami hari ini melaksanakan penerimaan siswa baru Tahun 2024, yang dilakaukan secara offline, dan kami juga memastikan pelaksanaan PPDB ini dilakukan dengan transparan ” Jelasnya

Untuk diketahui, Pendaftaran PPDB tingkat SMK atau tes minat bakat dimulai pada 19 Juni sampai dengan 24 Juni 2024, dengan jadwal pengumuman tanggal 29 Juni 2024. Dilanjutkan dengan lapor diri atau pendaftaran ulang tanggal 1 Juli hingga 2 Juli 2024, dan hari pertama masuk sekolah pada tanggal 15 Juli 2024 serta kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah pada tanggal 15 Juli hingga 17 Juli 2024. (Yogi)

About The Author