PERINGATI HARI JUANG KARTIKA TNI AD KE-78, KODIM 0412/L.U GELAR BAKTI SOSIAL DAN KARYA BAKTI DI DESA BANDAR KAGUNGAN RAYA.

LAMPUNG UTARA – harianmonitor.com Memperingati Hari Juang Kartika TNI AD Ke 78 Tahun 2023, Kodim 0412/Lampung Utara menggelar kegiatan karya bakti di pasar simpang propau, Desa Bandar Kagungan Raya Kecamatan Abung Selatan, Pada Kamis (14/12/2023). Pukul 08.00 WIB.

Kegiatan Karya Bakti sebagai wujud nyata TNI dari semangat hari juang kartika yang mengajarkan ke kompakan dan semangat gotong royong melalui kerja sama antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan Masyarakat.


Di samping untuk peringati hari juang kartika ke-78, kegiatan ini juga dilaksanakan serentak di seluruh Kodim Se-Indonesia. bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian akan kebersihan lingkungan kepada segenap masyarakat, sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

Selain melaksanakan kegiatan pembersihan pasar, saluran air dan penanaman pohon di pasar simpang propau Desa Bandar Kagungan Raya, ada juga kegiatan lainnya seperti donor darah, bakti sosial yang sudah terlaksana sebelumnya.

Dandim 0412/L.U Letkol Inf Hery Eko Prabowo menuturkan, ” dalam rangka memperingat hari juang kartika, dimana kegiatan sudah dilaksanakan 2 hari yang lalu, kita melaksanakan kegiatan yaitu diantaranya donor darah, karya bakti yaitu terdiri dari kegiatan pembersihan pasar, saluran air, penanaman pohon serta melaksanakan pemberian bansos kepada orang yang tidak mampu dan anak yatim, dan di hari juma’at nanti kita akan mengadakan upacara hari juang kartika “.

Selanjutnya Lekol Inf Heri Eko Prabowo pun berharap, ” semoga kegiatan ini memberikan dampak kepada masyarakat, terutama dampak lingkungan agar dapat memberi rasa nyaman kebersihan dilingkungan, serta kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan “.Pungkasnya

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kakimal Lampung Letkol Mar Herman Sobli, Pabung Kodim 0412/LU Mayor Cpm Aris Setia Hadi, Pgs. Pasi Ter Dim 0412/LU Kapten Inf Gus Amirul Amin, Danramil 412-09/ABS Kapten Inf Sudarmaji, Kapolsek Abung Selatan AKP Mardianto, Camat Abung Selatan, Sekcam Sapto Pramono, Kepala Desa Bandar Kagungan Raya Imzak Zulkarnaen, BPBD, FKPPI, Hipakad dan Masyarakat. ( Yogi )

About The Author