PERINGATI HARI JADI KE-78, PEMKAB LAMPURA GELAR PAWAI BUDAYA

LAMPUNG UTARA – harianmonitor.com
Ragam kreasi budaya yang meriah dan memukau masyarakat mampu ditampilkan pada pawai budaya yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara dalam rangka memperingati hari jadi ke-78 tahun dengan tema “Bergerak Bersatu untuk Lampung Utara”, pada Sabtu (29/6/2024).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 23 kecamatan dan Desa se-Lampung Utara, gelaran pawai budaya dibuka langsung oleh Pj Bupati Drs.H. Aswarodi.M.Si di halaman Gedung PKK setempat, Pawai kemudian dilanjutkan oleh para peserta dengan berjalan kaki hingga ke Taman Sahabat Kotabumi.

Ribuan masyarakat sangat antusias dalam menyaksikan peserta gelaran pawai budaya tersebut.

Dalam sambutanya, PJ Bupati Aswarodi mengucapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh jajaran panitia yang terlibat dalam kegiatan pawai budaya ini. dirinya berharap dengan digelarnya pawai budaya tersebut dapat menghibur masyarakat setempat, karena pawai ini membawa berbagai jenis pameran budaya dari berbagai suku yang ada di Lampung Utara.

Acara ini juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Lampung Utara, Kepala OPD seLampung Utara, Camat, para tokoh adat, dan masyarakat umum. tampak Salah satu kepala Desa wilayah Kecamatan Abung Selatan turut hadir yaitu Desa Bandar Kagungan Raya, Bpk Imzak zulkarnain.

Para Peserta yang ikut dalam Pawai budaya ini Dinilai oleh team Panitia. Nantinya bagi peserta kecamatan yang ikut serta Pawai ini yang di Anggap Paling Baik akan diberi penghargaan.

About The Author