PEMDES DESA BANDAR KAGUNGAN RAYA TERIMA PENYERAHAN MAHASIWA KEBIDANAN UNIVERSITAS AISIYAH PRINGSEWU

LAMPUNG UTARA – harianmonitor.com Pemerintah Desa (Pemdes) Bandar Kagungan Raya menerima penyerahan Mahasiswa Profesi Kebidanan Universitas Aisiyah Pringsewu, Pada Selasa (21/5/2024)

Selain menerima penyerahan Mahasiswa berprofesi Kebidanan tersebut, Pemdes setempat bersama Puskesmas Kalibalangan juga melakukan penyuluhan penanganan stunting sekaligus pemeriksaan kepada ibu hamil dan balita, di aula Desa setempat.

Kepala Desa Bandar Kagungan Raya, Imzak Zulkarnain, Mengatakan, Jika dirinya sangat bersyukur adanya penyerahan Mahasiswa Kebidanan diwilayahnya.

” Iya, hari ini Desa Bandar Kagungan Raya telah menerima penyerahan Mahasiswa Kebidanan dari Universitas Aisiyah Pringsewu, tentunya sangat bersyukur karena saat ini Desa BKR sedang berupaya melakukan penanganan Stunting “. Ucapnya

Selain itu, bang zul (sapaan akrabnya) berpesan kepada peserta yang mengikuti penyuluhan stunting selalu waspada dan betul betul menjaga anaknya, bagaimana cara pola asuh yang benar terhadap anak dan bayi.

” Pesan saya, untuk orang tua selalu waspada betul bagaimana cara pola asuh terhadap bayi dan balita ” Ujarnya

Selanjutnya, Kepala Puskesmas Kalibalangan, Hj.Titik Sunarti,.S.ST.,M.Kes, berharap, Kepada Mahasiswa profesi kebidanan Aisiyah Pringsewu untuk dapat menerapkan Ilmu Pengetahuan yang di dapat dari Kampus untuk masyarakat Desa Bandar Kagungan Raya.

” Alhamdullilah, saya berharap semoga Ilmu pengetahuan yang didapat bisa bermanfaat untuk masyarakat Desa BKR, terutama kepada Ibu hamil dan balita ” Harapnya (Yogi)

About The Author