MPP Lampura Ditutup Gegara Listrik, Kadisdukcapil Cuek

Lampung Utara- harianmonitor.com Pelayanan publik terhenti diduga akibat konsleting listrik di gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) Lampung Utara, pada rabu, 27/12/2023.

Terganggunya pelayanan akibat kendala korsleting listrik harusnya tidak memerlukan waktu lama untuk diperbaiki jika ditangani dengan baik, seperti diketahui dari beberapa dinas dan instansi yang menggunakan MPP sebagai tempat melayani publik, salah satunya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Lampung Utara, terjadinya gangguan kelistrikan tentu memaksa pelayanan administrasi penduduk terhenti, hal itu dikeluhkan oleh salah satu masyarakat saat ditemui harianmonitor.com

“Sangat disayangkan kalau gara-gara mati lampu pelayanan ditutup, keperluan Cetak Kartu Keluarga saya sangat penting, “kata Pria bertubuh kekar dan berambut ikal itu (nama narasumber enggan di publis).

Dilanjutkan Mas G (bukan nama sebenarnya,red), “ada yang bilang mati lampu tapi ruko didepan koq hidup, ada juga yang bilang konslet, harusnya segera diperbaiki lah atau ada sumber listrik cadangan ini kan tempat pelayanan publik yang harusnya di kelola dengan baik agar tidak berdampak merugikan publik,”sesalnya.

Sementara itu Kepala Disdukcapil Lampung Utara diminta tanggapannya melalui pesan singkat atau Whatsapp, hanya menjawab jika dirinya diluar kota, tanpa memberi tanggapan sedikitpun pertanyaan wartawan, dengan panjang lebar wartawan mengirim pesan terkait padamnya aliran listrik di MPP dimana berdampak pada pelayanan Dinas yang baru saja dipimpinnya, Maryadi selaku kepala Disdukcapil hanya menjawab ” Lagi rapat di Bandar Lampung” singkatnya.

Berbeda dengan Kadisdukcapil, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lampung Utara, Khairul Fadila merespon dia menjelaskan terkait tutupnya Mall Pelayanan Publik pada hari ini dikarenakan adanya gangguan korsleting listrik sejak kemarin malam, ” Iya betul, dikarenakan adanya gangguan korsleting listrik dari kemarin malam pukul 02.00 WIB “.

Saat ditanya kapan selesai perbaikan agar pelayanan MPP kembali normal, Dirinya pun mengatakan sampai saat ini masih dalam proses perbaikan oleh pihak PLN dan secepatnya berusaha untuk memperbaiki. ” Secepatnya orang PLN tadi bilang mereka berusaha memperbaiki, kayaknya ada alat yang harus di ganti, dimana nya tapi saya juga kurang paham “. Tuturnya ( Yogi )

About The Author