Lentera serahkan hasil Uji Sampel Rekapitulasi perolehan Suara Pileg Dapil 7 ke KPU Muba

Muba- harianmonitor.com Dalam rangka memberikan dukungan terhadap KPU dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2024, Tim Kajian Lentera sampaikan hasil Observasi dan Uji Sampel perolehan suara pemilihan Caleg DPRD kabupaten/Kota dapil 7 berdasarkan Data C1 secara Faktual di Kabupaten Musi Banyuasin ujar Muharis Wijaya selaku Ketua tim.

Selain untuk memastikan akurasi data perolehan suara di situs KPU, kegiatan ini bertujuan melakukan Rekapitulasi data C1 secara faktual dan manual sehingga diharapkan para caleg yang terpilih di dapil 7 Musi Banyuasin merupakan caleg yang memiliki legitimasi yang kuat atas perolehan suaranya di masing-masing TPS ujar Muharis Wijaya.

Dari hasil rekapitulasi di 2 Kecamatan dapil 7 kabupaten Musi Banyuasin yang meliputi kecamatan Babat Supat dan Kecamatan Lais, Perolehan suara Caleg dan Partai untuk peringkat dari yang terbesar secara berurutan di isi oleh Partai Golkar, Partai Gerinda, Partai PDI Perjuangan, Partai Amanat Nasional, Partai Nasdem dan partai PKB Ujar Muharis.

Selajutnya Hasil Uji sampel dan rekapitulasi di dapil 7 kabupaten Musi Banyu asin ini diterima langsung oleh ketua KPU Muba dan beberapa orang Komisioner Ujar Muharis.

Adanya Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi KPU Muba dan menjadi motivasi masyarakat secara luas untuk dapat berperan aktif dalam membantu para penyelenggara dalam mengawasi serta mewujudkan pesta demokrasi yang semakin baik, dan profesional tutup muharis.(rls)

About The Author