Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal Ucapkan Selamat Kepada Casis Bintara Polri Gelombang I, Tahun Angkatan 2023.

KAMPARharianmonitor.com Guna memenuhi undangan Kapolda Riau, pagi ini Bupati Bengkalis diwakili Wakil Bupati H Bagus Santoso menghadiri upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I Tahun Angkatan 2023, di Lapangan Upacara SPN Polda Riau, Selasa (07/02/2023).

Upacara pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri yang dipimpin langsung oleh Komandan Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal ini diawali dengan laporan perwira, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pemeriksaan pasukan dan dilaksanakan pengucapan Tri Bata dan catur prasetya, penyematan tanda pangkat siswa, amanat Kapolda Riau, dan diakhiri dengan menyanyikan Hmyne Polri.

Tidak hanya itu, upacara diikuti 9.112 siswa yang akan menjalani masa pendidikan selama 5 bulan ini juga dihadiri Kasat Pol PP Provinsi Riau Drs. Hadi Penandio, Kajari Kampar Arif Budiman, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Padang, Dr. Dian Sulastri Dewi.

Dalam amanatnya, Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan saudara yang telah dinyatakan lulus seleksi dan ditetapkan menjadi peserta didik pada program pendidikan pembentukan Bintara Polri Gelombang I, Tahun Angkatan 2023.

Keberhasilan serta hasil perjuangan ini, lanjut Muhammad Iqbal, tentunya berkat dukungan dan doa orang tua serta keluarga dan kerabat lainnya.

“Untuk itu, Ikuti semua proses pendidikan dengan tekun, penuh semangat dan selalu riang gembira serta tanamkan tekad dan motivasi yang kuat, bahwa selama berada di lembaga pendidikan adalah untuk belajar, berlatih dan menempa diri, sehingga kedepannya mampu menjadi polisi sejati yang bisa mengayomi masyarakat dengan baik,” pesan Iqbal.

Usai mengikuti upacara, Wabup juga menyapa para calon bintara yang mengikuti pendidikan di SPN Polda Riau dan memberikan semangat kepada para siswa dengan harapan dapat bersungguh sungguh mengikuti pendidikan dan pelatihan hingga tuntas selama lima bulan kedepan.

Selain itu, Wabup juga memberikan ucapan selamat bergabung sebagai bagian dari anggota Polri dan teruslah mengabdi mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat ditempat tugas masing masing kedepannya.

About The Author