Ka Kimal Lampung Letkol Marinir Herman Sobli Menjamin Proses Penerimaan TNI AL Gratis dan Transparan.

Lampung Utara- harianmonitor.com Kimal Lampung sebagai Sub Panda Kotabumi penerimaan prajurit TNI AL Tahun Anggaran 2024, telah melakukan tahapan Werping penerimaan Bintara Pria, Bintara Wanita dan Tamtama TNI-AL, telah di mulai sejak hari senin tanggal 8 Januari 2024 dan masih berjalan sampai dengan hari ini, minggu 14 Januari 2024.

 

Ketua Panita penerimaan Bintara Pria, Bintara Wanita dan Tamtama TNI AL Sub Panda Kotabumi di pimpinan langsung oleh Ka Kimal Lampung Letkol Marinir Herman Sobli.

Minat generasi muda bergabung di satuan TNI AL, nampaknya masih cukup tinggi, dapat dilihat dari banyaknya peserta yang ikut mendaftarkan diri, terpantau dari ribuan orang pendaftar, setidaknya 300 orang peserta masih mengikuti tahapan tes yang dilaksanakan di Kimal Lampung sampai saat ini, diantara rangkaian kegiatan tes tersebut yang telah dilaksanakan antara lain, tes swab, tes narkoba, tes kesehatan 1 dan 2, tes kesamaptaan jasmani. untuk diketahui tahapan tes berikutnya akan dilanjutkan tes psikologis, LAB, mental Ideologi dan kesehatan jiwa yang akan di laksanakan di Lantamal 3 Jakarta, lalu setelah itu akan dilakukan Pantohir (Penentuan terakhir) Di Lapetal Malang Jawa Timur.

Ditemui di Markas Kimal Lampung Letkol Marinir Herman Sobli, yang akrab disapa bang Herman mengatakan, dalam pelaksanaan werping penerimaan TNI-AL dilaksanakan sesuai ketentuan, dan dirinya menjamin tidak ada kecurangan serta tidak dipungut biaya sepeserpun atau gratis.

Bang Herman, Perwira Muda TNI AL yang gemar berolah raga itu, berharap generasi muda khususnya di wilayah Lampung lebih khusus Lampung Utara Kotabumi, dapat ikut serta dalam seleksi penerimaan prajurit TNI AL kedepannya, “Ayo untuk adik adik generasi muda terkhusus di Lampung Utara, lakukan hal hal positif, jauhi narkoba, seks bebas, tawuran, dan hal yang merugikan diri sendiri dan orang lain,”tuturnya.

Bang Herman, melanjutkan “Karena kalianlah yang akan memimpin Negeri ini dimasa depan, silahkan coba mendaftar masuk TNI AL karena kami menjamin gratis, dan transparan, tidak ada kecurangan, seleksi sesuai kemampuan masing-masing peserta, artinya semua punya kesempatan bergabung menjadi Prajurit TNI AL,”tegasnya.

Lebih jauh Ketua Askab PSSI Lampung Utara itu memaparkan, melalui Markas Kimal Lampung sebagai Sub Panda Kotabumi, tercatat telah banyak merekrut prajurit TNI AL setiap tahunnya, yang berasal dari bermacam macam background status sosial seperti, anak petani, anak pedagang dan masih banyak lagi dari kalangan akar rumput lainnya, berhasil lulus tes TNI AL, baik Bintara maupun Tamtama, yang artinya kesempatan terbuka untuk semua kalangan, untuk menjadi Prajurit TNI AL. (red)

About The Author