Iyai Ardian Dimata Masyarakat Lampura

Lampung Utara- harianmonitor.com Suhu politik jelang Pilkada serentak di propinsi Lampung yang akan di laksanakan 2024 mendatang, dimana kabupaten Lampung Utara menjadi salah satu daerah yang akan ikut dalam hajat politik lima tahunan tersebut.

Menjadi menarik bila disambungkan pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang dimenangkan oleh pasangan Prabowo Gibran, dari segala pro kontra yang menjadi warna politik Pemilu 2024, namun realitanya transisi kepemimpinan mulai terlihat jelas, dimana sosok Gibran menjadi ikon pemimpin milenial, meski banyak kritikan pada putusan MK terkait usia capres.
namun penulis tidak ingin membahas itu, fokus penulis ingin menyampaikan ketertarikan politik anak muda di Indonesia semakin baik itu nilai positifnya.

Ada banyak contoh saat ini bila kita cantumkan nama satu persatu, sosok pemimpin berusia muda yang saat ini menjabat Gubernur, Bupati dan Walikota, di Republik Ini, tapi pada sajian rubrik politik kali ini, mari kita fokus ke pilkada serentak kabupaten Lampung Utara.

Nama Ardian Saputra, disebut paling santer terdengar digadang gadang menjadi Calon Bupati Lampung Utara.
Yuk kita bahas putra tunggal dari Zainal Abidin Bupati Lampung Utara selama priode 2009 -2014 tersebut.

 

Iyai Ardian (sapaan akrabnya) pemuda dengan perawakan tampan itu, meskipun lahir dari keluarga berada tapi tidak membuat dia jadi “anak babe” julukan anak manja orang berharta di kalangan sircle kekinian, yang hobi foya foya bahkan ada yang sampai salah memilih pergaulan.

Sifat santun dan semakin ramah kian tampak dari suami Devriyana Marda itu meski kini sudah menjabat Wakil Bupati Lampung Utara sejak 2022, mendampingi Bupati Budi Utomo menyelesaikan sisa jabatan 2019 – 2024

Sejak menjadi pejabat publik, penilaian pada Ardian semakin tajam oleh masyarakat, berikut hasil wawancara penulis pada perwakilan masyarakat dari tujuh kecamatan secara acak di Lampung Utara.

 

“Ardian Saputra dimata masyarakat Lampura”

Sosok tampan yang bersahaja, ramah tidak terlalu memperketat protokoler dan santai khas milenial dalam berpenampilan, terpenting anak muda yang Agamis.

dari banyaknya nilai positif dan prestasi Ardian yang patut dibanggakan, maka  waspada terhadap black campaign lawan politik perlu jadi perhatian.

Penulis hanya menyajikan tulisan bersumber data dan fakta, tidak bermaksud beropini.

Tunggu artikel berikutnya kita bahas lagi kandidat muda yang akan menjadi penantang Iyai Ardian.

(Fahmi)

About The Author