Disdukcapil Lakukan Perekaman KTP Di Blambangan Pagar

LAMPUNG UTARA – harianmonitor.com Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Utara, terus melakukan inovasi pelayanan Perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP-el) guna memberikan kemudahan dalam hal pelayanan kepengurusan dokumen Administrasi Kependudukan bagi warga. Salah satunya melalui layanan jemput bola perekaman KTP Pemula, disabilitas dan Lansia dengan melakukan pelayanan perekaman di Kecamatan Blambangan Pagar, Pada Selasa (6/2/2024).

Aksi jemput bola itu dilakukan untuk menjangkau pelayanan terhadap masyarakat sampai di setiap desa, Kelurahan, terlebih kepada warga penyandang disabilitas. selain itu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil juga melakukan sosialisasi penggunaan Aplikasi Identitas Kependudukan Digital (IKD).

Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lampung Utara Maryadi, SP,.M.MP dan Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Rosnani S.kom,.M.M yang di wakili oleh Subkoordinator inovasi pelayanan Achmad Aldo Syahputra S.IP,.M.M mengatakan Transformasi digital sebagai implementasi sistem pemerintahan berbasis digital, juga menjadi fokus arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) pada Infrastuktur Publik Digital (IPD) yang terdiri dari Identitas Digital, Pembayaran Digital dan Pertukaran Data. ” Iya, kita disdukcapil fokus dalam memberikan kemudahan pelayanan terhadap masyarakat, yaitu melakukan pelayanan jemput bola sekaligus terus mensosialisasikan aplikasi identitas kependudukan digital kepada masyarakat, saat ini kita juga sedang fokus arsitektur SPBE pada infrastruktur publik digital, intinya Pemerintah itu harus selalu pro aktif dimana digitalisasi adalah jalan tol pelayanan publik “. Terangnya ( Yogi )

About The Author