DINAS SOSIAL KABUPATEN LAMPUNG UTARA MENJADI BAPAK ASUH ANAK STUNTING.


LAMPUNG UTARA – harianmonitor.com
Menjadi Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) Dinas Sosial Kabupaten Lampung Utara (Lampura), mengunjungi dan memberikan bantuan kepada Pajar Pratama (1) seorang balita penderita Stunting, Pada senin (6/5/2024).

Pajar Pratama merupakan buah hati dari pasangan Kusnadi (21) dan Riski Dea Putri (21) warga warga Dusun Lebak Kelapa RT/RW 001/006 Desa Bandar Kagungan Raya Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara

” Alhamdullilah, kita sudah melihat langsung kondisi Pajar pratama, semoga ananda pajar lekas sembuh dan membaik, selain itu kedatangan saya kesini untuk melakukan pemantauan terhadap tumbuh kembang pajar, dan memberikan pemahaman sekaligus pencegahan kepada orang tua agar anaknya terhindar dari stunting ” Ujar sekretaris Dinas Sosial, Ahmad Farouk Wilako Abung, S.H., yang mewakili Kepala Dinas Sosial.

Lebih lanjut, Ahmad Farouk Wilako Abung, S.H., menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara berkomitmen dalam mencegah dan menangani stunting pada Anak, berbagai program dan rencana strategis dilakukan guna menekan kasus stunting agar bisa ditangani dengan baik.

” Pada kesempatan ini, saya juga menyampaikan pesan dari bapak Bupati, agar petugas memberikan perhatian yang lebih, terutama masalah asupan makanan, dan memperhatikan Kebersihan lingkungan. agar anak bisa tumbuh sehat dan kuat, dan Untuk BPJS nya akan kita proses secepetnya kita ajukan melalui Daerah ” Jelasnya.

Kepala Desa Bandar Kagungan Raya, Imzak Zulkarnain, yang di wakili Kasi Kesra Habib Burohman, S.H., Berharap, kepada Dinas Sosial untuk memprioritaskan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), dan untuk keluarga yang mengalami Gizi buruk dirinya berpesan agar orang tua mengikuti petunjuk selama masih dalam pengawasan.

” Iya, hari ini kami mendampingi Dinas Sosial menjenguk balita penderita Stunting, saya berharap kepada dinas sosial untuk memprioritaskan BPJS untuk keluarga yang mengalami Gizi Buruk, dan berpesan juga kepada orang tua untuk mengikuti petunjuk petugas selama dalam pengawasan ” Harapnya (Yogi)

Turut hadir pada kunjungan tersebut, Kasi Kesra Kecamatan Abung Selatan Frist Ledy Ansriani, S.E.,M.M, (TKSK) Abung Selatan Ary Yanti Yana, A.md, SIKS-NG Desa Bandar Kagungan Raya Abdul Aziz Tohir, Kepala Dusun Dan RT.

About The Author