Desa Blambangan Laksanakan Penyuluhan Hukum

Blambangan Pagarharianmonitor.com Guna memberikan pemahaman hukum terhadap aparatur desa serta masyarakatnya Desa Blambangan Kecamatan Blambangan Pagar, dibawah Kepemimpinan Kepala Desa, Adi Kurniawan. melaksanakan penyuluhan hukum dalam program bantuan hukum gratis dengan menggandeng LBH Menang Jagat,kamis (14 sep 2023).

Kegiatan yang bertema ” Bantuan hukum gratis dan bahaya penyalahgunaan narkoba” itu dihadiri oleh Kepala Desa Blambangan Adi Kurniawan, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua BPD, Ketua LPM, Kadus dan RT Se Desa Blambangan, serta hadir juga Ketua Karang Taruna Desa Blambangan Afriwansyah, selain itu acara tersebut dihadiri PD Kecamatan Setempat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Linmas dan Tamu Undangan lainnya.

Kepala Desa Blambangan berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan pemahaman hukum terhadap masyarakatnya sehingga bisa menjadi bekal agar tidak melanggar hukum, ” kegiatan ini kami laksanakan agar bisa memberikan pemahaman hukum, sehingga bisa terhindar dari perbuatan melanggar hukum,”ujarnya.

Sementara, Ketua Karang Taruna Blambangan Afriwansyah, mengapresiasi langkah Kepala Desa Blambangan, yang telah melaksanakan program penyuluhan hukum, dirinya berharap, terutama kepada generasi muda, agar bisa memahami dampak dari perbuatan yang salah, akan menghadirkan konskwensi hukum yang berdampak menghancurkan masa depan.

“Saya berharap ketika anak muda tidak buta akan hukum, sehingga memahami dampak yang akan di terima ketika melakukan pelanggaran hukum, tentu kegiatan semacam ini sangat dibutuhkan agar pemahaman hukum sampai pada tatanan akar rumput,”kata Iwan.(red).

About The Author