BERKARYA DI KAMPUNG HALAMAN, ANDRIO SANGUN DIRESTUI IBUNDA IKUT PILKADA LAMPURA

Oleh
Muharis Wijaya

Lampung Utara – www.harianmonitor.com.    Andrio Sangun, S.H merupakan salah satu tokoh pemuda inspiratif dari Kotabumi Ilir yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat karena memiliki komitmen tinggi membangun kampung Halaman dengan tenaga, pikiran dan hasil karyanya. Sikap yang tegas dalam memimpin, rendah hati, dan senang membantu orang lain tanpa pamrih merupakan ciri khas yang melekat pada Uka Angun panggilan akrabnya.

Sikap Santun, rendah hati, beretika, ramah dan berintegritas merupakan Nilai-nilai kebaikan yang senantiasa dijunjung tinggi oleh Andrio Sangun. Selain itu, Komitmen yang tinggi atas kinerja dan amanah yang diberikan, menjaga dan membangun silaturahmi dengan semua lapisan masyarakat, sosok Andrio Sangun, S.H merupakan Calon Pemimpin masa depan yang bisa jadi rujukan Partai politik untuk salah satu sosok yang layak ikut dan jadi incaran partai politik dalam konstalasi Pilkada Di Lampung Utara tahun 2024.

Keinginan dan dorongan yang begitu besar untuk membenahi Lampung Utara, didasari atas doa restu ibunda dan keluarga serta bentuk keprihatinan Andrio Sangun melihat kampung Halamannya sebagai kabupaten tertua yang jauh tertinggal dari kabupaten lainnya di Lampung. Ketertinggalan kabupaten di Lampung Utara di seluruh leading sektor menjadi motivasi Andrio Sangun untuk mengejar ketertinggalannya 10 tahun tersebut ini merupakan dampak tsunami OTT KPK Bupati Lampung utara tahun 2019 yang lalu.

Sebagai ASN di Lembaga Pemasyarakatan Kotabumi, Andrio Sangun sudah banyak memberikan karya-karya nyata untuk warga binaan, baik itu menjadi motivator untuk memicu semangat warga binaan kembali kejalan yang benar serta dapat diterima sepenuhnya oleh lingkungan masyarakat dan ikut mencetak warga binaan yang memiliki kemampuan soft skill.

Atas dedikasinya di dunia kerja Andrio Sangun berhasil menjadikan Lapas Kelas II Kotabumi memperoleh Predikat zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari direktur jenderal pemasyarakatan. Selain itu, berhasil membangun motivasi warga binaan dalam menjaga dan merawat situs cagar Budaya makam leluhur Minak Trio diso, membantu merenovasi lapangan stadion Sukung, membantu pemerintah daerah memperbaiki jalan yang rusak dampak dari krisis keuangan, membantu kegiatan gotong royong dalam membersihkan sampah, dan ikut andil dalam menghiasi taman-taman di Lampung Utara sebagai wujud bakti kepada Daerah.

Dalam memberikan sentuhan atas karya-karya nyata tersebut, Andrio sangun merupakan salah satu Putra terbaik di Lampung Utara yang terus berpikir visioner untuk kampung halamannya dan membangun sinergitas seluruh elemen. Saat ini, Andrio Sangun mungkin sosok yang luput dari perhatian publik  namun beliau salah satu pribadi yang memiliki kecakapan untuk bersanding dalam kompetisi Pilkada 2024. Semoga Alloh memberikan kemudahan dan kekuaatan atas setiap doa yang dipanjatkan dan niat tulusnya membenahi Lampung Utara.(MW)

About The Author