Berbagai Perlombaan Ditampilkan Pada Smanthree Express ke-X Di SMAN 3 Lampura

Lampung Utara- harianmonitor.com SMA Negeri 03 Kotabumi Kabupaten Lampung Utara Gelar Acara Smanthree Express ke-X mengadakan berbagai perlombaan, acara tersebut dimulai nya pembukaan dengan memukul gong di Perugan Jejamo Gedung Serba Guna (GSG) setempat, Senin (22/1/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Lampung lV ( Kacabdin IV ) Novridon, Ketua MKKS SMA Lampung Utara Bambang Nopriadi, S. pd, MM. Kepala sekolah, staff dewan guru dan ratusan siswa-siswi sekolah yang mengikuti kegiatan tersebut MTs 29 sekolah, SMP 28 Sekolah.

Pada kesempatan itu Novridon selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Lampung mengatakan bahwa kegiatan smanthree expres ke-X ini sudah menjadi agenda rutin tahunan yang menjadi rutinitas unggulan di SMA Negeri 3 Kotabumi. ” Hari ini kita kumpul di SMA Negeri 3 Kotabumi untuk melaksanakan kegiatan Smanthree expres yang ke-X, kemarin di tahun 2020 itu kita sempat melaksanakan agenda rutin ini sebelum terkena Covid, oleh karena itu di tahun ini barulah kita mulai aktif menjalankan rutinitas yang menjadi unggulan di SMA 3 ini “. Ucapnya

Kepala sekolah SMA Negeri 3 Kotabumi, Vivi Evita Rozaliva menjelaskan, kegiatan Smanthree express ini adalah agenda rutinitas tahunan yaitu agenda osis, kegiatan ini bertujuan guna untuk merekrut Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau Madrasah Tsanawiyah (MTs) untuk bisa masuk ke Sekolah Menengah Atas (SMA) Favorit. ” Smanthree express ini agenda rutinitas tahunan, agenda osis, yang bertujuan guna merekrut siswa SMP atau MTs untuk bisa masuk ke sekolah-sekolah SMA Favorit, dengan kreativitas dan keunggulan mereka di bidangnya. Jadi nanti yang juara 1,2,3 itu nanti piagamnya bisa di gunakan mereka untuk PPDB “. Jelasnya

Kanjeng vivi sapaan akrabnya, berharap kegiatan ini menjadi kegiatan yang positif, kegiatan yang memiliki nilai-nilai yang meningkatkan pendidikan di Provinsi Lampung. ” Saya berharap kegiatan ini menjadi kegiatan yang positif, kegiatan yang artinya memiliki nilai-nilai yang meningkatkan pendidikan kita pada umumnya di Provinsi Lampung, Khususnya Lampung Utara, dan khususnya lagi adalah di SMA Negeri 3 Kotabumi “. harapnya ( Yogi )

About The Author